UPGRADING BEM

“Integritas dan Solidaritas Tanpa Batas untuk Mewujudkan Fungsionaris BEM FTI yang Progresif”

Assalamu’alaikum Wr.Wb

Sabtu, 20 November 2021 sampai Minggu, 21 November 2021 telah berlangsung acara Upgrading BEM FTI 2021 yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM ) Fakultas Teknologi Industri Unissula. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan anggota baru dengan program kerja di tiap-tiap kementrian di BEM FTI Unissula, melatih anggota baru dalam mencari solusi untuk memecahkan masalah yang mungkin terjadi dari program kerja yang telah dibuat, sebagai sarana anggota baru untuk meningkatkan kemampuan dalam berorganisasi di BEM FTI Unissula, membangun rasa kekeluargaan antar pengurus, menciptakan kekompakan, sehingga terjalinnya kerjasama dengan baik, dan membentuk mental kepemimpinan eksekutif muda dalam mengemban tugas di BEM FTI Unissula. 

Acara ini dimulai pada Sabtu, 20 November 2021 pukul 13.00 WIB dan bertempat di Barak dan Lapangan Tembak TNI-AD Tembalang. Acara ini dihadiri oleh seluruh anggota BEM FTI Unissula . Acara Upgrading diawali dengan pembukaan oleh MC Formal yaitu Diah Ayu Monica Dewi , kemudian pembacaan tilawah Al-Qur’an oleh Ahmad Zayinul Fakih, kemudian menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Widiya Febi Alfiyani dan dilanjutkan dengan laporan ketua panitia yaitu Ahmad Zaenal Muntaha, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Presiden BEM FTI yaitu Ahmad Ulin Nur Fahmi, dan sambutan Dekan oleh Ibu Novi Marlyana, ST., MT., IPU sekaligus membuka acara Upgrading BEM FTI Unissula dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a oleh Agung Apriliyanto. Acara yang selanjutnya yaitu checking tugas peserta Upgrading oleh seluruh panitia dan dilanjutkan dengan perkenalan anggota baru yang dipimpin oleh MC yaitu Rizki Budiono dan Ani Lutfiyah. Acara selanjutnya yaitu ISHO kemudian dilanjut dengan pemberian materi oleh tiap kementrian di BEM FTI. Selanjutnya yaitu ISHOMA kemudian dilanjutkan dengan materi penyususnan kabinet oleh anggotan baru BEM FTI dan dilanjutkan dengan debat antar kelompok yang dibagi menjadi tiga bagian yaitu mahasiswa, pemerintah , dan rakyat. Acara dilanjut dengan pemberian materi keorganisasian yaitu materi administrasi oleh Sekretaris dan Bendahara BEM dan materi teknikal sidang oleh Wakil Presiden BEM FTI.  Lalu dilanjutkan dengan materi alumni yaitu materi kepemimpinan dan loyalitas oleh Miftakhul Umam Ulil Anwar dan materi management oleh Sandi Sukamto, ST. Selanjutnya yaitu istirahat. 

Pada pukul 02.00 WIB adalah acara jelajah malam yang dilanjutkan dengan pelurusan niat anggota baru BEM FTI. Kemudian dilanjutkan dengan api unggun lalu dilanjut dengan sholat subuh berjamaah. Pada hari minggu, 21 November 2021 pukul 06.00 WIB diadakan sarapan bersama sebelum dilanjut dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh peserta, panitia maupun alumni. Setelah itu ada game bagi peserta Upgrading yaitu squid game dan karpet terbang. Kemudian bersih-bersih. 

Pukul 09.00 WIB acara Upgrading ditutup dengan penutupan dimulai dari laporan ketua panitia, lalu sambutan oleh Presiden BEM, dan pembacaan do’a. Kemudian acara pengukuhan bagi anggota baru. Ketua panitia berharap acara ini dapat memberi banyak manfaat dan lebih baik lagi bagi peserta. Terimakasih untuk untuk semua pihak yang sudah membantu dalam mensukseskan acara ini, semoga acara ini dapat memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada pihak panitia maupun pihak-pihak lain.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.